WhatsApp Image 2017-02-03 at 15.43.34(1)            Polres Blitar Kota 4/2/2017 ..Hujan deras akhir-akhir ini melanda wilayah Blitar, Sejak tanggal 28/01/2017 Curah hujan memang cukup tinggi namun hujan yang disertai angin kencang terjadi pada hari Jumat 3/2/2017 sekira pukul 14.15 Wib menyebabkan beberapa pohon tumbang bahkan beberapa pohon tumbang melintang di jalan raya.

Seperti pohon tumbang yang terjadi di Jl. Raya Ds. Kerjen Kec. Srengat Kabupaten Blitar , pohon saman yg berukuran cukup besar tumbang akibat angin kencang, beruntung tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut.

Akibat tumbangnya pohon di  lokasi tersebut mengakibatkan arus lalu lintas sempat lumpuh dan warga tidak bisa melintas namun kesigapan pihak kepolisian yang berada di lokasi dibantu oleh Badan Penanggulangan Bencana Blitar dan masyarakat mengevakuasi pohon yang melintang di tengah jalan tersebut.

WhatsApp Image 2017-02-03 at 15.43.35        Kapolsek Srengat Kompol Tatit Subiantoro mengatakan bahwa langkah-langkah antisipasi telah dilakukan mulai dari survey, bersurat dan berkoordinasi dengan instansi terkait tentang pemangkasan serta penebangan pohon yang dianggap rawan tumbang namun kembali lagi ini adalah musibah kita hanya berupaya dan berusaha untuk meminimalisir saja dan kami akan terus melakukan upaya pencegahan dan bekerja sama dengan BPBD dan dinas terkait untuk mengantisipasi mengingat potensi hujan disertai angin kencang masih mengkhawatirkan”

Kompol Tatit menambahkan bahwa pihak  Kepolisian juga  menghimbau kepada masyarakat untuk memperhatikan keselamatan, karena cuaca yang tidak menentu dengan curah hujan tinggi akhir-akhir ini agar tidak memarkir kendaraan atau berteduh di bawah pohon….