Polsek Srengat – Personil Polsek Srengat Polres Blitar Kota Polda Jatim dengan dipimpin PS. Ka SPKT Polsek Srengat Aiptu Suyono melaksankan pengamanan dalam kegiatan ibadah dan perayaan Hari Paskah di Gereja Maranata Kelurahan Srengat Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar, Jumat, (29/03/2024).

Hal itu dilakukan dalam rangka antisipasi gangguan Kamtibmas serta untuk memberikan rasa aman kepada warga Umat Kristiani dalam menjalankan ibadah Hari Paskah.

 

Untuk memastikan bahwa tempat ibadah tersebut aman Personil Polsek melaksanakan sterilisasi lokasi baik di dalam maupun di luar Gereja.

 

Aiptu Suyono disela-sela pengamanan menuturkan, kegiatan pengamanan tempat ibadah maupun kegiatan keagamaan yang lain, merupakan tugas kewajiban dan kegiatan rutin yang harus kami lakukan”.

 

”Sehingga dengan hadirnya TNI-POLRI dalam melaksanakan pengamanan ditempat ibadah Gereja seperti saat ini, umat Kristiani yang sedang melaksanakan ibadah Hari Paskah dapat menjalankan ibadah dengan khidmat, tenang, nyaman dan aman,” pungkasnya.