Dalam rangka mengantisipasi lonjakan harga dan ketersediaan stok pangan, khususnya sembilan bahan pokok (sembako) di wilayah Kecamatan Srengat.

Polsek Srengat Polres Blitar Kota melakukan berbagai upaya, satu diantaranya adalah dengan melakukan pengecekan atau pengawasan ke lapangan langsung di beberapa tempat di Kecamatan Srengat pada Selasa (17/07/2018).

Dalam kegiatan tersebut di pimpin oleh Ps. Reskrim Polsek Srengat Polres Blitar Kota Ipda Puji Winarsih dengan didampinggi Ps. Intelkam Polsek Srengat Polres Blitar Kota Bripka Teguh Lestari,SH. dan anggota Sabhara Polsek Srengat.

“Kita mengecek di pengepul / pedagang besar telur UD. Morodadi dan toko Barokah Srengat. Keduanya berada di pusat Pemerintahan Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar,” ujar Ipda Puji winarsih yang memepin kegiatan twrsebut.

Lanjutnya lagi, dari hasil pengecekan tersebut didapati stok ketersediaan bahan pangan seperti beras, gula, telur ayam, tepung, dan mentega.
Ketersediaanya relatif mencukupi terpantau relatif tidak terjadi lonjakan-lonjakan harga.

“Namun harga telur mengalami penurunan, yaitu telur yang sebelumnya di jual dengan harga Rp 28.000 per kilo sampai dengan Rp 28.500 per kilo, sekarang telah di jual dengan kisaran harga Rp 21.500 per kilo hingga Rp 22.000 per kilo,” jelasnya.

Kemudian pelaksanaan pengecekan stabilitas harga dan ketersediaan stok bahan pangan itu sesuai perintah Kapolres Blitar Kota.