Polres Blitar Kota – Polsek Srengat – Apel Serta Pembekalan Dan Pelatihan Linmas Dalam Rangka Persiapan Pengamanan Pilkades Serentak 2019 Kabupaten Blitar, Kamis, 03 /10/2019 di gedung serbaguna Kecamatan Srengat dan diikuti sekitar 100 personil Linmas.

Apel Linmas dimaksudkan untuk kesiapsiagaan jelang dan pasca Pilkades, sehingga tidak lengah di dalam menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban. Anggota Linmas harus berperan aktif di dalam menjaga Kamtibmas didesanya.

Linmas adalah unsur penting  yang menjadi kepanjangan tangan Polri di tengah-tengah masyarakat.  Sehingga bila ada informasi sekecil apapun tentang Kamtibmas, maka segera laporkan kepada Bhabinkamtibmas atau Polsek Srengat . Disamping itu, kedisiplinan Linmas, pengetahuan Linmas tentang Kamtibmas dan ketrampilan menangani Kamtibmas sebagai panutan masyarakat sekelilingnya.

Demikian dalam arahan apel siaga Linmas, Kapolsek Srengat Polres Blitar Kota Kompol Dorohman menyampaikan dalam rangka pilkades Serentak 2019 Kabupaten Blitar, anggota Linmas memiliki peran penting dalam mensukseskan Pilkades.