Polres Blitar Kota- Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Srengat cek pendistribusian jagung di Ds. Purwokerto Rt.02 Rw.8 Kec. Srengat Kab.Blitar. (Sabtu,20/10/2018).

Ditengah-tengah harga sembako yang mulai melambung Bripka Noppiyanto selaku anggota Bhabinkamtibmas Polsek Srengat mendatangi gudang milik Bapak Jamil guna untuk cek dan krontrol pendistribusian serta harga jagung saat ini. Bripka Noppiyanto juga mengecek bagaimana cara memproses jagung tersebut sehingga nantinya didistribusikan kepasar.

Saudara Jamil menjelaskan kepada Bripka Noppiyanto bahwa dirinya adalah seorang penyetok jagung dari wilayah Kabupaten Tuban sekaligus penyalur jagung ke peternak .Saudara Rohmat menjelaskan bahwa harga bersih jagung kering pada saat ini adalah sebesar Rp.4.950,-/ kg , dan stok jagung digudangnya adalah sekitar 10 Ton jagung kering, jagung tersebut didapatnya dari petani masih berupa bulatan jagung masih basah dan belum diproses. Selanjutnya jagung tersebut diproses dengan cara bulir-bulir jagung tersebut dipisahkan/diambil dan selanjutnya dijemur/dikeringkan.Kemudian setelah kering bulur-bulir jagung tersebut dimasukan pada wadah dan selanjutnya dikemas dengan kemasan per sak/karung @ 10 Kg dan nantinya dijual dipasar.

Bripka Noppiyanto selaku Bhabinkamtibmas menghimbau kepada saudara Jamil agar pada saat mendistribusikan jagung tersebut supaya jangan keluar Blitar dahulu kecuali stoknya sangat banyak dan pasar-pasar yang ada di Blitar tidak bisa menampungnya.