Anggota Polsek Sananwetan Polres Blitar Kota Aiptu Suyanto dan Aipda Abdul Azis melaksanakan patroli menyasar ATM BCA di SPBU Jl. Kalimantan Sananwetan. Senin siang (30/1/2023). Patroli ini ditujukan untuk mengantisipasi tindak kriminalitas pembobolan mesin ATM.

 

Selain melakukan pemantauan, personil Polsek Sananwetan juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada setiap pengunjung ATM. Terutama mereka yang baru saja mengambil uang.

 

Mereka dihimbau agar selalu waspada dan berhati-hati selama perjalanan, karena pelaku kejahatan bisa beraksi kapan saja saat merasa mendapat kesempatan.

 

Kapolsek Sananwetan Kompol Wahyu Satrio W. menyampaikan, Kegiatan patroli ATM dan Perbankan ini dilaksanakan sebagai bagian dari pengamanan wilayah.

 

“ Memang belum pernah terjadi Pembobolan ATM di wilayah Kecamatan Sananwetan, namun kita tetap harus waspada akan setiap kemungkinan yang akan terjadi karna orang akan nekat bila ada kesempatan.” Terang Kapolsek.

 

“ Selain di gerai ATM, patroli itu juga kami lakukan di tempat-tempat lain yang berpotensi menjadi sasaran kriminalitas. Termasuk diantaranya di pemukiman warga, dan tempat-tempat anak muda berkumpul,” ujar Kompol Wahyu.