Polsek Sananwetan Polres Blitar Kota Giat memakmurkan masjid hari Senin tanggal 25 Februari 2019 pkl 11.50 wib Kapolsek Sananwetan Kompol Didit Prihantoro SH. MH bersama dua Anggota jaga Aiptu Joko Pranowo , Bripka Mukarom SH melaksanakan giat safari sholat Duhur di Masjid Hidayatullah Jl. Kalimantan Kel/Kec. Sananwetan Kota Blitar guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta silahturahmi dengan jama’ah Masjid dalam keadaan aman serta kondusif.

Kapolsek Sananwetan Kompol Didit Prihantoro S,H.M,H menjelaskan”Safari Sholat Berjamaah yang dilaksanakan dimasjid-masjid diwilkum polsek sananwetan untuk memperkuat iman dan taqwa dan untuk memperkuat sinergitas antara Ulama,Umara dan umat,selain itu juga mengajak masyarakat untuk memakmurkan masjid,dan juga untuk memberikan penyuluhan dan himbauan warga untuk menjaga kondusifitas kamtibmas ditahun politik ini”tegas kapolsek.

Selain menjalakan Sholat Dhuhur Berjamaah,Safari memakmurkan masjid dikemas dengan berbagai kegiatan seperti mengaji,serta memberikan Tausiyah yang juga berisikan Himbauan kamtibmas,mewaspadai paham radikal,bahaya narkoba,penyebaran berita hoax,Berita Sara,Ujaran Kebencian dan menyampaikan program-program polri dalam melindungi,mengayomi dan melayani masyarakat.

Safari Sholat berjamaah akan terus dilaksanakan disemua masjid diwilayah hukum polsek Sananwetan selain menjalankan kewajiban sebagai umat Islam juga untuk memperkuat tali silaturohmi antara polsek Sananwetan dengan masyarakat dan sebagai bentuk polri selalu hadir ditengah-tengah masyarakat,dan juga sebagai tempat Sharing atau belajar masalah agama secara bersama-Sama.