Guna mencegah dan meminimalisir pelaku kejahatan Unit patroli polsek Sananwetan jajaran polres Blitar kota dipimpin langsung pawas kanit lantas Iptu Datuk Sh beserta 2 orang Anggota Bripka Mukharom dan Bripka Hendro denis melaksanakan patroli dengan sasaran SPBU,Mesin ATM dan sepanjang Jln S. Soepriadi kamis 03 Oktober 2019

Dari pantauan petugas patroli SPBU kebonrojo yang berada di Jln S. Soepriadi situasi Spbu dalam keadaan aman serta stok BBM masih tersedia dan tidak terjadi antrian pembeli, meskipun situasi dalam keadaan aman Iptu Datuk Sh tak lupa untuk memberikan himbauan kepada petugas Spbu serta Satpam untuk tetap waspada dan tidak terlena terhadap pelaku tindak kejahatan dan memaksimalkan CCTV yang sudah terpasang diarea sekitar SPBU, segera melaporkan kepada petugas kepolisian jika mendapatti pelaku kejahatan Supaya cepat mendapat penanganan.

Setelah memastikan SPBU kebunrojo dalam keadaan aman unit patroli juga mengecek keberadaan Mesin Atm guna mencegah pelaku ganjal mesin atm serta penempelan poster yang sengaja ditempel pelaku kejahatan untuk memperdaya korbanya,setelah melaksanakan patroli dan dialogis dengan petugas SPBU kontrol dan cek mesin ATM unit patroli polsek Sananwetan juga memantau arus lalu lintas sepanjang jalan S, Soepriadi khususnya depan taman makam pahlawan Raden Wijaya guna mencegah pelaku kejahatan jalanan serta balap liar di sepanjang Jln Sudanco Supriadi.

Kepada pengendara yang kebetulan istirahat disekitar taman makam pahlawan Iptu Datuk memberikan himbauan Agar menggunakan fasilitas yang aman untuk beristirahat, sebagai contoh di SPBU atau di Pos Polisi terdekat,”Hati-hati jangan istirahat ditempat-rawan atau sepi lebih baik istirahat di pos polisi terdekat”Ucap Iptu Datuk Sh.

Kapolsek Sananwetan AKBP Didit Prihantoro S.H,.M.H mengatakan bahwa”kegiatan Patroli rutin dilaksanakan setiap hari baik siang maupun malam hari guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif juga sebagai wujud perlindungan,pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. Kegiatan patroli yang terus menerus juga dapat mencegah pelaku tindak kejahatan untuk melakukan aksinya minimal mereka akan berpikir dua kali dengan adanya petugas ditengah-tengah Masyarakat, Sehingga dalam pelaksanaan tugas sehari hari wajib hukumnya dilaksanakan patroli”Tegas Kapolsek