Untuk menciptakan rasa aman dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Polres Blitar Kota bagi murid murid sekolah yang belum divaksin, anggota Polsek Sananwetan melaksanakan pengamanan pelaksanaan vaksinasi di SMKN 3 Kota Blitar jl. Sudanco Supriyadi. Rabu, 03/11/2021.

Kegiatan pengamanan vaksinasi ini dengan tujuan mengamankan dan melaksanakan pengawasan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, setiap peserta vaksin di wajibkan memakai masker serta mematuhi protokol kesehatan lainnya, seperti mencuci tangan dengan menggunakan sabun, menjaga jarak minimal 1 meter, mengurangi Mobilitas dan Menjauhi Kerumunan.

Untuk sasaran dalam vaksinasi Covid-19 ini kurang lebih sebanyak 500 orang baik dari pelajar maupun masyarakat umum. antusias pelajar dan warga masyarakat sangat tinggi hal ini terlihat banyak pelajar serta warga masyarakat yang ikut vaksin di SMKN 3 Kota Blitar.

Petugas pengamanan juga memberikan himbauan baik yang sudah vaksin atau yang belum agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan 5M yang sudah tersebut di atas. Dengan mematuhi Protokol kesehatan dan mengikuti Vaksin dapat memutus mata rantai Covid-19.

Kapolsek Sananwetan Kompol Mujianta, SH melalui Kasihumas Bripka Agung menjelaskan bahwa pengamanan vaksinasi bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan apabila terjadi gangguan maka petugas kami yang akan membantu mengamankan, selain itu perlu juga pengawasan protokol kesehatan guna mencegah orang berkerumun ataupun mencegah terjadinya pelanggaran Protokol kesehatan. Jangan sampai ada klaster baru penyebaran Covid-19 pada giat Vaksinasi. Mencegah penyebaran Covid-19 lebih baik daripada mengobati.