Upaya lebih dekat dengan warga khususnya Umat Kristiani, Polsek Sanankulon laksanakan Minggu Kasih sebagai tindak lanjut Program Kapolri Jenderal Polisi Drs, Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Kapolsek Sanankulon AKP Murdianto, S.H., M.H., yang diwakilkan Kanit Binmas Aipda Joko Pramusinto, S.H., bersama personil melaksanakan Program Minggu Kasih bersama warga umat kristiani  Desa Sumberingin Kec. Sanankulon Kab. Blitar.Minggu (07/01/2024) siang.

Warga umat Kristiani, memberikan apresiasi atas upaya Polri umumnya dan Polsek Sanankulon khususnya melalui Program Minggu Kasih.

Selain menjamin kenyamanan dan kelancaran umat kristiani beribadah , juga dapat menyalurkan aspirasi atau keluhan secara langsung. Adapun yang menjadi keluhan adalah terkait kepadatan arus lalin pada jam sibuk.

Kegiatan Minggu Kasih seperti halnya Program Jumat Curhat, merupakan Program Kapolri dimana masyarakat atau warga dapat menyampaikan saran dan keluhan secara langsung kepada Polri terutama dalam bidang kamtibmas.

Dikonfirmasi secara terpisah Kapolsek Sanankulon menjelaskan bahwa, Program Minggu Kasih merupakan bentuk interaksi secara langsung Polri dengan masyarakat atau umat guna mendengarkan, masukan atau saran dan keluhan terkait dengan pelayanan serta tugas Polri. Warga juga diimbau untuk aktif bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Lebih lanjut dikatakan, keamanan dan ketertiban masyarakat bukan hanya tugas dari Polri, namun semua komponen ikut berperan aktif. Untuk itu Polri memerlukan bantuan seluruh lapisan masyarakat dalam menjaga Kamtibmas.

“Harapannya dengan Program Minggu Kasih, warga tidak segan untuk sampaikan keluhan atau saran kepada Polri umumnya dan Polsek Sanankulon khususnya dalam kaitan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah, “pungkasnya.