Polsek Sanankulon – Personel Polsek Sanankulon Aiptu Rudi beserta Aipda Kristiono laksanakan patroli dialogis dengan warga masyarakat yang ada di toko emas. Jumat (9/9/22). Kegiatan patroli ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan setiap hari dengan tujuan antisipasi terhadap segala bentuk potensi ganguan kamtibmas yang dapat terjadi sewaktu waktu.

Aiptu Rudi mengatakan bahwa patroli ini kami isi dengan berdialogis dengan warga masyarakat yang kami temui. “Kali ini di toko emas, kami menghimbuan kepada masyarakat untuk senantias berhati hati saat membeli perhiasan, dan gunakanlah perhiasan secukupnya. ucap Aiptu Rudi.

Keberadaan petugas Kepolisian dilapangan mampu untuk mencegah potensi gangguan kamtibmas maupun kriminalitas yang dapat terjadi sewaktu waktu. Aiptu Rudi menjelaskan bahwa  salahsatu upaya pencegahan atau preventif terhadap segala bentuk potensi gangguan kamtibmas adalah dengan meningkatkan intensitas patroli kewilayahan. “Kami bersama anggota melaksanakan patroli kamtibmas rutin dilaksanakan baik siang ataupun malam pada jam rawan tindak kriminalitas”. imbuhnya.

Dilokasi terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Budi Agus S, S.H. mengatakan bahwa dalam kegiatan patroli tersebut, anggota kami juga menyampaikan himbauan himbauan tentang prokes maupun pesan kamtibmas kepada masyarakat agar senantiasa dilaksanakan. “Anggota kami dilapangan saat melaksanakan kegiatan patroli tidak bosan menyampaikan himbauan untuk tetap mematuhi prokes diantaranya menjaga kebersihan dengan sering mencuci tangan, selalu menggunakan masker agar terlindungi dari penyakit menular. Selain itu juga harus tetap waspada dan berhati hati saat melakukan aktifitas diluar rumah”. pungkasnya.