Polsek Sanankulon – Sebagai langkah cegah serta antisipasi terhadap segala bentuk tindak kriminalitas dan gangguan kamtibmas yang terjadi di objek vital terutama Perbankan yang ada di wilayah Kecamatan Sanankulon, unit Samapta secara rutin melaksanakan kegiatan patroli di lokasi ATM yang terletak di kawasa pasar Desa Sumberingin. Rabu (6/7/22). Aiptu Rudi Sujdarwo selaku pengendali kegiatan harian mengatakan bahwa kegiatan patroli tersebut memprioritaskan lokasi lokasi yang berpotensi atau memerlukan kehadiran petugas pada jam rawan kriminalitas. ucapnya

Aiptu Rudi menjelaskan bahwa kehadiran petugas dilapangan sebagai bentuk pencegahan terhadap segala bentuk potensi gangguan kamtibmas maupun kriminalitas yang dapat merugikan masyarakat. “Jadi sangat penting adanya langkah antisipasi dari jajaran kepolisian terkait aksi kejahatan yang dapat merugikan masyarakat. Yang pasti Polri harus tegas dan bertindak cepat dan tepat, jangan berikan ruang kepada penjahat untuk beraksi yang dapat merugikan masyarakat”. tuturnya.

Sementara itu Kapolsek Sanankulon AKP Budi Agus S, S.H. mengatakan bahwa keberadaan anggota Polri dengan kegiatan patroliya guna bersama menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta mencegah adanya gangguan kamtibmas. Kami juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk berperan serta dalam menjaga keamanan lingkungannya. “Oleh sebab itu maka anggota harus benar benar berada dilapangan sebagai upaya untuk memelihara situasi kamtibmas serta cegah potensi tindak kriminalitas dimasyarakat”. ungkap Kapolsek.