Polsek Sanankulon – Unit Sabhara Polsek Sanankulon yang dipimpin oleh KA.SPKT Aiptu Heru Setyo Budi beserta 2 orang anggota melaksankan patroli dengan sasaran pemukiman penduduk dan pos pos kamling yang ada di lingkungan pemukiman. Kegiatan patroli jagongan pos kamling ini tujuannya untuk mendorong masyarakat agar giat melakukan ronda atau giat jaga di pos kamling lingkungan pada saat malam hari. KA.SPKT bersama anggota berdialogis dengan warga masyarakat yang ada di pos kamling dalam rangka jagong kamtibmas juga bertujuan untuk meningkatkan keamanan swakarsa.

Kunjungan sambang ini sebagai salah satu cara untuk memantau dan memberikan motivasi kepada warga masyarakat untuk berpartisipasi aktif mendukung terciptanya kamtibmas yang mantap di lingkungan tempat tinggalnya masing masing. Dengan keaktifan pos kamling ini diharapkan situasi kamtibmas dan kriminalitas akan aman karena sangat efektif untuk mencegah potensi potensi kejahatan.

Secara terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Murdianto, S. H., M. Si. menyampaikan banyak terima kasih sekali atas keaktifan warga masyarakat dalam menghidupkan kegiatan Pos kamling yang ada di lingkungan pemukiman penduduk. Kapolsek juga menyampaikan juga bahwa keamanan dan ketentraman masyarakat tidak datang dengan sendirinya, harus ada upaya upaya atau usaha  yang dilakukan dalam mencapai tujuan tersebut salah satunya adalah pengaktifan kembali kegiatan jaga yang ada di Pos kamling. Pos kamling juga merupakan salah satu tempat untuk berkumpul dan wadah saling berbagi informasi dan berkomunikasi dengan warga. Sehingga akan banyak sisi positif yang dapat diambil dari kegiata Pos Kamling ini. tutur Kapolsek.