Sanankulon – Menelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H Polsek Sanankulon Polres Blitar Kota meningkatkan kegiatan Patroli Dialogis di obyek-obyek keramaian masyarakat yang meliputi pertokoan, pasar dan lokasi Perbankan. Sabtu 1 Juni 2019. Kegiatan patroli ini dipimpin oleh Kanit Provos Aiptu Sutrisna bersama dengan dua anggota.

Patroli merupakan upaya preventif untuk mencegah berbagai potensi tindak kriminalitas.. Hal inilah yang menjadi tugas Kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat untuk hadir disetiap waktu guna menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif serta mencegah terjadinya tindak kriminal. Kegiatan patroli tersebut sebagai upaya dari pihak Kepolisian untuk mencegah terjadinya kejahatan diantaranya penjambretan, curasdan curanmor di seputaran pertokoan. Terlebih saat sekarang menjelang Lebaran yang sudah tinggal beberapa hari lagi tentu terdapat peningkatan jumlah aktifitas yang dilakukan oleh  masyarakat Kecamatan Sanankulon. Hal itulah yang menjadi sebuah potensi gangguan kamtibmas sehingga menghasruskan petugas Kepolisian melaksanakan kegiatan patroli guna memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Pada kesempatan itu pula Aiptu Sutrisna memberikan himbauan kepada petugas parkir yang ada di lokasi pertokoan agar senantias meningkatkan kewaspadaan dalam menjaga lokasi parkir yang menjadi tanggungjawabnya. Waspadai gerak gerik yang mencurigakan dan tetap memasang kamera atau CCTV sebagai standart keamanan.

Patroli kemudian dilanjutkan ke lokasi lain seperti pasar tradisional, pertokoan emas hingga Perbankan atau ATM. “Kami berharap dengan kehadiran Polisi di tengah tengah masyarakat dan tempat keramaian lainnya, masyarakat merasa nyaman dan aman dari ancaman gangguan kriminalitas” imbuh Aiptu Sutrisna.