Polsek Sanankulon – Pemerintah Kabupaten Blitar melalui Dinas Sosial menyelenggarakan Safari Bazar dalam rangka Pemberdayaan Disablitas Bagi Masyarakat dimasa Pandemi Covid-19. Kali ini bertempat di Kantor Desa Gledug. Kegiatan ini berlangsung mulai hari Senin hingga Rabu, 10 – 12 Mei 2021 yang dibuka mulai pukul 10 pagi. Polsek Sanankulon melalui anggota Bhabinkamtibmas, turut terlibat dalam kegitan tersebut. Ini merupakan salahsatu bentuk dukungan serta untuk mesukseskan kegiatan bazar tersebut. Selasa (11/5).

Mengutip dari laman Pemerintah Kabupaten Blitar, bahwa Safari Bazar saat bulan Ramadhan ini bertujuan untuk memberdayakan disabilitas di masa pandemi Covid-19. Bazar ini dilakukan di desa-desa secara bertahap. Selain sebagai upaya menaikkan daya beli masyarakat yang menurun akibat pandemi Covid-19 dan juga melatih kaum disabilitas untuk bersosialisasi atau berkomunikasi ditengah masyarakat. Nantinya para disabilitas akan tetap mendapat pendampingan, baik dari petugas desa maupun Dinas. Adapun barang yang dijual berupa sembako, seperti beras, gula, dan minyak goreng dan aneka kebutuhan pokok lainnya.

Sementara itu ecara terpiah Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan bahwa kami mendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Ssosial tersebut. Dimasa pandemi Covid-19 seperti saat sekarang memang sektor ekonomi butuh perhatian khusus. Melalui acara bazar ini diharapkan masyarakat dapat memanfaatkannya dengan sebaik baiknya. Selain itu yang tak kalah penting adalah tetap mempedomani protokol kesehatan pencegahan Ccovid-19 agar acara ni dapat berjalan lancar. ungkap Kapolsek.