Polsek Sanankulon Polres Blitar Kota Polda Jatim  mendatagi TKP Jagung seberat 8 ton milik warga yang ludes terbakar, Minggu. Akibatnya jagung milik Herumani, warga Desa Sumberingin, Kecamatan Sanankulon, Kabupaten  mengalami mencapai puluhan juta rupiah.

Kapolsek Sanankulon, AKP Murdianto,S.H.,M.Si. mengatakan  terjadi di gudang milik korban. Akibat kejadian ini korban mengalami  mencapai Rp 20 juta. Dia menceritakan awalnya sekitar pukul 13.00 WIB korban memasukkan biji jagung kedalam mesin open atau pengeringan. Dua jam berselang, korban melihat asap mengepul dari atas cerobong mesin pengeringan.

Lalu korban bersama 2 saksi berusaha memadamkannya. Karena tidak berhasil, lalu menghubungi Polsek dan Damkar. Selanjutnya bersama warga sekitar berupaya memadamkan api,” imbuhnya. AKP Murdianto, S.H.,M.Si. menjelaskan api baru padam sekitar pukul 16.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Penyebab  diduga biji jagung dalam kondisi tidak bersih atau masih banyak janggel.

Karena itulah diduga menyebabkan  didalam mesin pengering. Hasil pengecekan mesin milik kelompok tani dengan kapasitas 10 ton itu tidak mengalami kerusakan dan masih bisa beroperasi. Hanya saja 8 ton biji  dalam kondisi hitam terbakar,” imbuhnya