Polsek Sanankulon – Perlu kerjasama dari semua komponen masyarakat untuk bersama melawan pandemi Covid-19. Pemerintah telah mengambil langkah langkah pencegahan yang harus kita dukung dan kita laksanakan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dimasyarakat. Salah satunya adalah penegakan kembali disiplin protokol kesehatan melalui operasi yustisi. Jajaran Polsek Sanankulon bersama Koramil serta melibatkan gugus tugas atau Satgas penanganan Covid tingkat desa pagi tadi menggelar kegiatan tersebut. Sasarannya adalah masyarakat yang tidak patuh menggunakan masker saat berada diruang publik.

Kapolsek Sanankulon Iptu Budi Agus S, S.H. mengatakan bahwa perlu adanya peran aktif dari semua elemen masyarakat. Menyadari akan pentingnya menggunakan masker merupakan salah satu sikap untuk mendukung Pemerintah dalam upaya pengendalian dan pencegahan Covid-19. Pemberian sanksi yang diberikan oleh petugas semata untuk mengingatkan serta mendisiplinkan diri mematuhi prokes agar terlindung dari potensi penularan virus ini.

Kapolsek juga menambahkan bahwa, selain memberikan teguran tertulis bagi pelanggar, petugas juga memberikan masker untuk sebagai pelindung diri. Masker mempunyai banyak manfaat diantaranya adalah mencegah penularan penyakit, apalagi saat sekarang kita dalam kondisi pandemi. Jadi, hukumnya menjadi wajib bagi semua orang untuk senantiasa menggunakan masker agar terhindar dari segala bentuk penularan penyakit maupun virus. ungkap Kapolsek.