Polsek Sanankulon – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Blitar ke 695 dilaksanakan dengan Kirab Pusoko dan Kirab Hambangun Praja. Panji Kabupaten Blitar diarak dan hari ini Rabu tanggal 17 Juli 2019, giliran wilayah Kecamatan Sanankulon. Prosesi kirab diawali dengan penyerahan pusaka-pusaka Kabupaten Blitar yang berupa Kitab Sejarah Kabupaten Blitar, Panji Lambang daerah Kabupaten  Blitar dan juga Damar Hurub Hambangun Praja. Kirab ini diikuti oleh seluruh pemerintah desa se Kecamatan Sanankulon. Para peserta menaiki mobil hias dengan memakai pakaian adat. Rute yang ditempuh adalah dimulai dari Start di Kantor Kec Srengat ke timur – Pasar Tugurante ke timur – Perempatan Desa Kalipucung ke urara – Desa Sumber – Desa Sumberingin – Desa Gledug – Desa Jeding – Desa Sumberjo – Desa Sanankulon – Desa Bendowulung – Desa Tuliskriyo – Desa Plosoarang – Desa Purworejo – Desa Bendosari – dan Finish di Kantor Kec Sanankulon.

Maksud dan tujuan acara kirab ini sekaligus untuk mengenalkan pada masayarakat tetang sejarah berdirinya Kabupaten Blitar. Dengan mengetahui sejarah Hari Jadi Kabupaten Blitar sendiri, dimaksudkan supaya masyarakat mempunyai rasa memiliki dan memupuk rasa kecintaannya pada Kabupaten Blitar tercinta ini.

Kapolsek Sanankulon AKP Agus Hendro Tri S, SH. mengatakan bahwa acara kirab Hambangun Praja Kabupaten Blitar cukup meriah. Masyarakatpun menyambut dengan antusias, mereka melihat iring iringan peserta kirab dengan wajag yang ceria. Acara ini ditutup dengan kesenian campursari yang bertempat di halaman Kantor Kecamatan Sanankulon. Kapolsek jjuga menghimbau kepada seluruh peserta untuk tetap mematuhi peraturan lalulintas, walaupun pawai kirab ini mendapat pengawalandari petugas Kepolisian, namun para peserta didak diperkenankan ugal ugalan atau arogan saat di jalan raya. tutup Kapolsek mengahiri sambutannya sebelum acara kirab diberangkatkan.