Senin (27/03/2023) sore, telah terjadi bencana alam angin puting beliung yang mengakibatkan kerusakan, di beberapa rumah warga Dsn. Sesek Ds. Sidorejo Ponggok.

Dipimpin Kanit Samapta Aiptu Suryanto bersama dengan anggota melaksanakan peninjauan lokasi terdampak bencana angin puting beliung untuk mengecek situasi terkini pasca terjadinya bencana Angin Puting Beliung.

Adapun kronologis kejadian tersebut Sekira pukul 15.00 WIB di Wilayah Kecamatan Ponggok telah terjadi hujan deras disertai angin kencang yang mengakibatkan beberapa pohon tumbang dan mengakibatkan kerusakan rumah warga.

“Dalam peninjauan ini kami melakukan pendataan warga yang terdampak bencana Angin Puting Beliung di Dsn. Sesek Ds. Sidorejo.
Dari hasil pendataan, diketahui sejumlah 3 rumah mengalami rusak berat dan 5 rumah mengalami rusak ringan akibat Angin Puting Beliung,” Kanit Samapta.

Saat dilakukan pengecekan listrik di sekitar lokasi padam. Petugas BPBD Kab. Blitar telah melakukan pengecekan di lokasi kejadian dan akan melakukan evakuasi terhadap kerusakan rumah dan pohon tumbang keesokan harinya.

Hadirnya personil Polsek Ponggok di lokasi kejadian merupakan peran aktif Kepolisian untuk hadir ditengah masyarakat dalam rangka melakukan pengamanan bersama masyarakat dalam melakukan peninjauan terhadap korban terdampak bencana alam sehingga situasi dapat terpantau dan masyarakat dapat terbantu.