Polsek Ponggok terus meningkatkan kehadiran dan kewaspadaan dalam rangka menjaga keamanan wilayah. Salah satu langkah yang diambil adalah dengan melakukan patroli rutin dan pengecekan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah hukum Polsek Pongok Selasa, (23/4/2024).

Kapolsek Ponggok AKP Sujarwo, S.H., M.H. mengatakan tujuan utama dari patroli ini adalah untuk mencegah potensi antrian panjang, tindakan kriminal dan kecurangan di SPBU dan memberikan rasa aman kepada warga yang sedang melakukan aktivitas pengisian bahan bakar.

“Aktivitas patroli dan pengecekan di SPBU merupakan bagian dari upaya kami dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. SPBU sering menjadi target kejahatan dan terjadinya pengoplosan BBM oleh karena itu kehadiran kami di sini sangat penting,” kata Kapolsek .

Selain memantau keamanan di sekitar SPBU, petugas juga memberikan himbauan kepada pengguna kendaraan untuk selalu memperhatikan keamanan pribadi dan barang bawaan mereka. Edukasi mengenai langkah-langkah preventif dalam menghadapi potensi tindakan kriminal juga menjadi bagian dari kegiatan patroli tersebut.