Polsek Ponggok Polres Blitar Kota Polda Jawa Timur terus melakukan edukasi protokol kesehatan. Salah satunya adalah dengan patroli prokes dan pembagian masker gratis untuk warga yang beraktivitas , Sabtu (6/11/2021).malam.

Adapun sasaran patroli adalah objek vital dan pusat keramaian masyarakat.

Polsek Ponggok Polres Blitar Kota melakukan pendekatan yang humanis kepada warga. Salah satunya adalah edukasi sambil membagikan masker gratis untuk warga.

Kapolsek Ponggok AKP Sony Suhartanto S.H. mengatakan, edukasi Prokes terus digencarkan, dan untuk menarik simpati masyarakat dilakukan dengan cara-cara yang humanis.

“Sambil berbagi masker gratis, kita sampaikan edukasi tentang Pentingnya Prokes dalam kehidupan sehari hari apalagi di tempat publik. Kegiatan ini dilakukan untuk kesehatan bersama dan menekan penyebaran COVID-19,” ucap Kapolsek Ponggok.

Kapolsek mengatakan, patroli akan terus dilakukan untuk menjaga kamtibmas dan mengingatkan warga perihal protokol kesehatan.

Upaya tersebut mendapat apresiasi dari warga, salah satunya Sunawan, (36) salah pedagang di sekitar kegiatan bagi masker, Ia mengaku senang dan merasa lebih aman dengan kehadiran petugas kepolisian. “Alhamdulilah warga di sini merasa lebih aman dan tenang,” kata Sunawan. (Jk.Pram)