Polsek Ponggok Polres Blitar Kota memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama di wilayahnya yang berperan aktif menjaga kamtibmas di wilayahnya.
Penyerahan piagam penghargaan dilaksanakan bersamaan dengan upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-76 di halaman Kantor Kecamatan Ponggok, Rabu (6/7/2022).
“Kami memberikan apresiasi kepada masyarakat kaitannya dengan kamtibmas di wilayah Ponggok di peringatan Hari Bhayangkara ke-76,” kata Kapolsek Ponggok, AKP Sony Suhartanto.
Total, ada 20 tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan kepada desa di wilayah Kecamatan Ponggok yang mendapat piagam penghargaan.
Sony mengatakan pemberian piagam penghargaan juga untuk menggugah masyarakat agar lebih berperan aktif ikut menjaga kamtibmas di wilayah Ponggok.
“Terutama keaktifan masyarakat memberikan informasi terkait kamtibmas di wilayah Ponggok,” ujarnya.
Selain itu, peran serta tokoh masyarakat dan tokoh agama dalam penanganan pandemi Covid-19 juga mendapat apresiasi dari Polsek Ponggok.
Sejumlah tokoh masyarakat ikut terjun langsung dalam pengendalian pandemi Covid-19 khususnya di wilayah Ponggok.
“Semua ikut berperan aktif, tapi ada beberapa masyarakat yang rela mengorbankan waktu dan tenaga untuk ikut penanganan pandemi Covid-19,” katanya.