Patroli adalah tugas rutin yang diemban oleh fungsi Samapta, kali ini unit Samapta Polsek Ponggok Polres Blitar Kota dipimpin oleh Padal Aiptu Abd. Rofiq melaksanakan Patroli dialogis dengan sasaran pertokoan emas Pasar Cangkring Desa Gembongan, Kamis (17/08/2023).

Dalam giat tersebut petugas memberikan himbauan kamtibmas kepada pemilik Toko Emas agar selalu waspada dengan tindak kejahatan, serta petugas juga mengingatkan masyarakat yang hendak membeli perhiasan agar selalu mengunci ganda kendaraan bermotor yang di parkir.

Saat ditemui ditempat terpisah Kapolsek Ponggok, Iptu Agus Prayitno, S.H. mengatakan, patroli tersebut bersifat preventif atau sebagai upaya pencegahan terhadap gangguan Keamanan dan Ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Petugas menyampaikan pesan kamtibmas kepada pengunjung Toko Emas agar selalu waspada terhadap pelaku tindak kejahatan yang selalu memanfaatkan kelengahan kita, dan melaporkan jika ada tindak kejahatan atau gangguan kamtibmas lainnya ke pos Polisi terdekat atau dapat menghubungi Layanan Pengaduan call center 110” Ujar Iptu Agus.