Kepolisian – Polres Blitar Kota dan Polsek Jajaran meningkatkan pengawasan terhadap aktivitas masyarakat di libur hari minggu.

Hal tersebut di tunjukan melalui kegiatan patroli dan sambang ke setiap obyek wisata yang ada di wilayah Kecamatan Ponggok oleh personel Polsek Ponggok, Minggu (30/01/22) pagi.

Kapolsek Ponggok AKP Sony Suhartanto S.H.saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa personel Polsek Ponggok di hari libur rutin melaksanakan patroli ke tempat-tempat wisata guna antisipasi kegiatan masyarakat yang akan berlibur khususnya dalam penerapan protokol kesehatan.

“Ini dilakukan guna mengantisipasi masyarakat yang akan mendatangi objek-objek wisata untuk mengecek sarana prokes yang di disediakan oleh pengelola obyek wisata,dan petugas akan melakukan pengawasan ketat kepada setiap pengunjung yang mendatangi objek wisata dalam mencegah penyebaran Virus Corona,” jelasnya.

Selain pengawasan prokes, sambung AKP Sony Suhartanto S.H., patroli tersebut juga bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif bagi masyarakat yang sedang berlibur.

Lebih lanjut Kapolsek juga mengatakan bahwa pengawasan penting dilaksanakan untuk memastikan bahwa protokol kesehatan sudah diterapkan dengan baik. 

“Kami juga melaksanakan pengecekan aplikasi peduli lindungi yang di pasang di pintu masuk objek wisata,” pungkasnya.