Polsek Ponggok Polres Blitar Kota Kegiatan Pengamanan Pendistribusian Telur Oleh Kementan

Yang mana Pemkab Blitar melalui Badan Ketahanan Pangan Kementrian Pertanian (Kementan) melakukan pendistribusikan telur ke Pankalanbun ,Ambon dan Maluku Utara Kamis (4/11/2021) bertempat di Desa Dadaplangu, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementrian Pertanian Dr Sarwo Edy MM, Kepala Pusat Distribusi dan Akses Pangan Ir Hasanudin, Kepala Dinas Peternakan Ir Toha, Sekda Kabupaten Blitar Izul Mahrom, Kepala Dinas Koprasi Kusna Windarti,Camat Ponggok Purwanto dan Kapolsek Ponggok, AKP Sony Suhartanto SH.

Sarwo Edy Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementrian Pertanian Kabupaten Blitar mengatakan, pendistribusian telur ini bentuk pemerintah Kabupaten Blitar untuk mendorong keluhan peternak agar bisa pulih kembali. Memang saat ini harga telur relatif turun. Namun pihaknya terus berupaya agar telur hasil peternak Blitar bisa keluar dan para peternak bisa mendapatkan keuntungan.

Saat ini kita laksanakan pelepasan telur ayam sebanyak 20 ton. Telur ini kami tunjukkan ke Kota Tual, Maluku dan Pangkalanbun, Kalimatan Tengah. Kegiatan ini sebagai tugas Kementrian Pertanian dengan fasilitasi biaya pengiriman dan untuk stabilitas ketersediaan telur dan kesetabilan harga telur di kewilayahan,” kata Sarwo

Sementara menurut Kapolsek Ponggok AKP Sony Suhartanto S.H. menjelaskan pada media ini,Bahwa berkaitan dengan kegiatan penting tersebut perlu adanya pengawalan dan pengamanan dari pihak Kepolisian yang saat ini dilakukan oleh Polsek Ponggok yang mana kegiatan pelepasan telur yang dihadiri oleh pihak dari Kemenpan tersebut dapat berjalan aman dan lancar, dan semoga harga telur dan jagung bisa stabil sehingga Harkamtibmas terutama di Wilayah Blitar dapat terjaga kondusifitasnya..pungkas Kapolsek.