Polsek Ponggok melaksanakan patroli Sahur On The Road, Minggu (31/3/2024) malam. Patroli itu sebagai langkah mencegah aksi perang sarung dan balap liar. Patroli berjalan di sejumlah wilayah Kecamatan Ponggok. Mereka menyisir sejumlah tempat yang disinyalir sering dijadikan aksi perang sarung maupun balap liar.

“Kegiatan patroli dilakukan dengan menyisir beberapa lokasi rawan. Lokasi itu kerap menjadi titik kumpul komunitas kelompok remaja di wilayah Kecamatan Ponggok,” Kata Kapolsek

AKP SUJARWO menambahkan, patroli preventif tersebut sebagai wujud kehadiran Polri untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya gangguan keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Khususnya, katanya, di bulan suci Ramadan ini. “Tentunya agar tren tawuran perang sarung antar kelompok remaja dan balap liar di bulan suci Ramadan ini bisa kita tekan,” ujarnya.

Harapannya dengan rutinnya anggotanya menggelar patroli Sahur On The Road tersebut juga bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Khususnya di masa  jam setelah sahur. Karena selain memastikan tidak terjadinya perang sarung maupun balap liar, mereka juga berusaha mempersempit pelaku kriminalitas lainnya.