Anggota Polsek Ponggok melaksanakan kegiatan patroli pada kawasan pertokoan Alfamidi di Desa Jatilengger Kecamatan Ponggok dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat untuk mencegah tindak pidana kejahatan, Rabu (21/02/2024) 21.00 Wib.

Kegiatan patroli ini merupakan rutinitas yang dilakukan oleh personil Polsek Ponggok dengan sasaran patroli pada tempat perbelanjaan dan pertokoan guna mengantisipasi terjadinya tindak pidana kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya, dengan kegiatan patroli merupakan langkah antisipasi dan tindakan preventif  untuk mencegah aksi kejahatan yang dapat meresahkan masyarakat dengan harapan tidak ada masyarakat menjadi korban kejahatan tersebut.

Kegiatan patroli pada tempat perbelanjaan bertujuan untuk meminimalisir tindak kejahatan yang ada di kawasan pertokoan dan lingkungan sekitar toko. Petugas patroli juga menyampaikan himbauan kepada pengunjung untuk meningkatkan kewaspadaan ketika memarkir sepeda motornya dan memastikan dalam keadaan terkunci dengan baik.

Demikian juga kepada para karyawan toko dihimbau agar berhati hati serta teliti antisipasi peredaran uang palsu, dan tidak segan untuk lapor ke Polsek Ponggok apabila terjadi suatu tindak pidana atau gangguan kamtibmas yang lain agar segera ditindaklanjuti.