Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, jajaran Polsek Ponggok Polres Blitar Kota melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan melakukan patroli di wilayah hukum Polsek Ponggok. Patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya aksi pencurian di minimarket Alfamart dan Indomaret.

Kegiatan patroli tersebut dipimpin oleh Aiptu Abd. Rofiq, bersama Bripka Jarwo dan Brigpol Aris pada hari Senin, 21 Oktober 2024. Mereka menyisir sejumlah lokasi yang dianggap rawan, termasuk di sekitar minimarket yang sering menjadi sasaran tindak kejahatan.

KapolresBlitar Kota AKBP DANANG SETIYO P.S, S.H.,S.I.K, M.H., melalui Kapolsek Ponggok AKP SUJARWO, S.H., M.H., menjelaskan bahwa patroli ini merupakan bagian dari upaya preventif untuk menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Ponggok. “Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan pengawasan, khususnya di area-area strategis seperti minimarket, guna mencegah terjadinya tindak pidana, termasuk pencurian, ” tegasnya.

Selain berpatroli, petugas juga berinteraksi dengan masyarakat sekitar untuk memberikan imbauan kamtibmas agar tetap waspada dan melaporkan jika melihat hal-hal mencurigakan.