Dalam rangka persiapan pelaksanaan Pemilu 2024, Polsek Ponggok turut serta dalam pengamanan dan pengawalan pendistribusian kotak surat suara dari Kantor PKK Kecamatan Ponggok menuju PPS Desa. Senin (12/02/2024).

Langkah ini diambil untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses distribusi logistik Pemilu ke lokasi yang dituju. Kapolsek Ponggok AKP SUJARWO, S.H., M.H. menyampaikan, pendistribusian kotak surat suara merupakan tahap krusial dalam persiapan pelaksanaan Pemilu.

“Anggota Polsek Ponggok turut berperan aktif dalam mengawal setiap tahapan proses distribusi tersebut guna memastikan keamanan dan ketertiban di sepanjang perjalanan.” Ucap Kapolsek.

“Kegiatan pengamanan dan pengawalan ini dilakukan dengan penuh kewaspadaan dan ketelitian. Anggota Polsek Ponggok berpatroli di sekitar rute yang dilalui oleh kendaraan pengangkut logistik Pemilu, serta melakukan koordinasi dengan pihak terkait lainnya guna meminimalisir potensi gangguan dan memastikan kelancaran proses distribusi.” Tambah Kapolsek

Melalui kegiatan ini, Polsek Ponggok menegaskan komitmennya dalam mendukung kelancaran pelaksanaan Pemilu yang demokratis dan transparan. Semua pihak diharapkan dapat bekerja sama secara sinergis untuk menjaga integritas dan keamanan proses demokrasi di Kecamatan Ponggok.