Untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman nyaman lancar dan kondusif pada saat umat muslim melaksanakan Sholat Tarawih Polsek Ponggok Polsek Blitar Kota melaksanakan kegiatan pengamanan sholat tarawih di Masjid maupun Mushola yang ada di wilayah hukum Polsek Ponggok , Senin (27/03/2023).

 

Kapolsek Ponggok, Iptu Agus Prayitno, S.H. menyampaikan kegiatan pengamanan sholat tarawih yang dilakukan merupakan kegiatan pelayanan yang dilakukan kepada umat muslim yang melaksanakan sholat tarawih dibulan suci Ramadhan.

 

“Pengamanan Sholat Tarawih Ini bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman, nyaman, lancar dan kondusif pada saat umat muslim melaksanakan sholat tarawih, diharapkan dengan adanya kehadiran Polisi dalam mengamankan kegiatan sholat tarawih di bulan Ramadan ini dapat memberikan rasa nyaman sehingga pelaksanaan sholat dapat berlangsung dengan khidmat,” jelas Iptu Agus Prayitno, S.H.

 

Dalam kegiatan pengamanan petugas juga menghimbau kepada warga yang melaksanakan ibadah sholat berjamaah agar waspada saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong untuk selalu mengunci pintu dan menyimpan barang berharga di tempat yang aman.