Unit patroli Polsek Ponggok, Polres Blitar Kota, Polda Jatim melaksanakan kegiata patroli pada kawasan pertokoan Indomaret Ponggok dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat untuk mencegah tindak pidana kejahatan, Rabu (7/6/2023) malam.

Kegiatan patroli ini merupakan rutinitas yang dilakukan oleh personil Polsek Ponggok dengan sasaran patroli pada tempat perbelanjaan dan pertokoan guna mengantisipasi terjadinya tindak pidana kejahatan dan kejahatan lainnya, dengan kegiatan patroli merupakan langkah antisipasi dan tindakan preventif untuk mencegah aksi kejahatan yang dapat meresahkan masyarakat dengan harapan tidak ada masyarakat menjadi korban kejahatan tersebut.

Pada kesempatan terpisah, Kapolsek Ponggok, Iptu Agus Prayitno, S.H mengatakan kegiatan patroli pada tempat perbelanjaan bertujuan untuk meminimalisir tindak kejahatan yang ada di kawasan pertokoan dan lingkungan sekitar toko.

Petugas patroli juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan ketika ketika memarkir sepeda motoranya dan pastikan dalam keadaan terkunci dengan baik.