Rabu (15/03/2023) malam, Kapolsek Ponggok kembali menggelar Sosialisasi Harkamtibmas dalam rangka Cipta Kondisi Jelang Bulan Ramadhan di Balai Desa Kebonduren. Dalam kegiatan tersebut turut Hadir Kepala Desa Kebonduren, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Toga, Tomas, dan Ketua RT serta Ketua RW se-Desa Kebonduren.

 

Dalam giat sosialisasi Kapolsek Ponggok, Iptu Agus Prayitno, S.H. menyampaikan beberapa hal terkait larangan merakit/menyalakan petasan, larangan ronda sahur menggunakan sound system, peningkatan keaktifan pos kamling di lingkungan guna mencegah tindak kejahatan serta penerapan program Omah Rembug sebagai sarana pemecahan masalah di tingkat Desa.

 

Rangkaian kegiatan sosialisasi diakhiri dengan sesi tanya jawab yang disampaikan warga masyarakat. Warga menyampaikan keluhan terkait marak terjadinya laka lantas di Jalan Umum Desa Kebonduren yang diakibatkan kurangnya kewaspadaan pengendara. selanjutnya Kapolsek Ponggok menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat agar dalam berkendara selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan waspada pada waktu rawan peningkatan volume kendaraan.

 

Iptu Agus menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi akan terus dilaksanakan di 15 Desa Di Wilayah Kecamatan Ponggok dalam rangka jelang Bulan Ramadhan, agar warga masyarakat dapat dengan tenang menjalankan ibadah puasa.