Polsek Ponggok Polres Blitar Kota Polda Jawa Timur melaksanakan patroli kewilyahan, Selasa (18/07/2023). Saat patroli, petugas menyambangi Pom Bensin Sidorejo Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar. Dalam kegiatan tersebut anggota Polsek Ponggok melakukan monitoring aktivitas di lokasi SPBU.

Selain itu melaksnakan patroli daerah rawan 3C (Curat,Curas,Curanmor), patroli juga dilakukan di daerah rawan kriminalitas dan kenakalan remaja,

Kaposlek Pongggok, Iptu Agus Prayitno, S.H. mengatakan, bahwa kegiatan patroli merupakan tugas pokok anggota Polri termasuk patroli dengan sasaran SPBU guna mencegah gangguan Kamtibmas dan meminimalisir terjadinya tindak kejahatan.

“Kegiatan patroli ini juga bertujuan menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat untuk melaksanakan aktifitasnya,” ucap Kapolsek Ponggok Iptu Agus Prayitno, S.H.

Dalam kesempatan tersebut, kata Kapolsek, Anggota Polsek Ponggok memberikan imbauan kepada pekerja SPBU untuk tetap berhati-hati dalam beraktifitas, baik itu dalam hal tindak kriminalitas ataupun yang berkaitan dengan keselamatan kerja.

“Petugas juga memberikan pesan–pesan kamtibmas kepada karyawan SPBU,” ungkap Kapolsek Ponggok Iptu Agus Prayitno, S.H.

Petugas juga mengingatkan kembali karyawan pengisi pompa BBM agar tidak melayani pembelian BBM menggunakan tangki modifikasi dan jerigen.

“Dari hasil pelaksanaan patroli tidak ditemukan adanya gangguan kamtibmas berupa kriminalitas maupun laka lantas dan atau gangguan kamtibmas lainnya. Situasi secara umum wilayah hukum Polsek Ponggok dalam keadaan aman terkendali.” Pungkasnya.