Untuk mencegah adanya tindak kriminalitas di bulan Ramadhan dan menjelang Lebaran anggota Polsek Ponggok Polres Blitar Kota rutin melaksanakan patroli sekaligus dialogis dengan mengambil sasaran pertokoan maupun minimarket.(17/03/2024)

Pada kesempatan kali ini, personel Polsek Ponggok Brigadir Gatot dan Briptu Alfian melaksanakan patroli sekaligus dialogis dengan karyawan indomaret di wilayah Kecamatan Ponggok yang terletak di Desa Ponggok Kabupaten Blitar.
.
Dalam kesempatan tersebut, Brigadir Gatot memberikan himbauan kamtibmas kepada para karyawan Indomaret agar meningkatkan kewaspadaan terhadap para pelaku kejahatan yang berpuru-pura akan berbelanja dengan modus pencurian yang melibatkan banyak pelaku dalam menjalankan aksinya.

Selain itu, Briptu Alfian juga memberikan himbauan kepada karyawan agar selalu aktif untuk mengecek keberadaan CCTV agar tetep berfungsi dengan baik. Hal ini dilakukan apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dengan aktifnya CCTV dapat membantu pihak Kepolisian untuk mengungkap kasus tindakan kejahatan tersebut.

Kapolsek Ponggok AKP SUJARWO, S.H., M.H. mengatakan, ” Dengan adanya kegiatan patroli dan dialogis yang dilakukan oleh personel Polsek Ponggok harapannya dapat memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayomanan terhadap masyarakat. Selain itu, masyarakat juga akan merasa lebih aman dan nyaman dengan kehadiran pihak kepolisian ditengah-tengah masyarakat,” pungkasnya.