Polres Blitar Kota – Kanit sabhara Polsek ponggok bersama anggota dan koramil ponggok amankan kegiatan hiburan masyarakat seni reog di lapangan Desa Bendo, Selasa 24/07/2018.

Kesenian reog yang berlangsung di lapangan Bendo merupakan suatu seni budaya asli Indonesia yang merupakan pertunjukan warga masyarakat yang masih dilestarikan.

Mengingat setiap ada pertunjukan masyarakat seperti pesta seni reog warga pada umumnya sangat antosias untuk menyaksikan. Mulai dari anak-anak remaja dan dewasa bahkan orang tuapun tidak ketinggalan untuk menyaksikan secara langsung kesenian seperti reog yang digelar.

Kehadiran polisi di tengah – tengah masyarakat sangat di harapakan dalam kegiatan warga masyarakat di desa Bendo kecamatan ponggok seperti kesenian reog atau kegiatan lain yang ada diwilayah hukum Polsek Ponggok dengan bertujuan untuk melakukan pencegahan dan antisipasi terjadinya suatu hal-hal yang tidak kita inginkan.

Kapolsek Ponggok Akp Mujianta SH melalui Kanit sabhara untuk menyampaikan menghimbau kepada para penonton yang menyaksikan atraksi Reog untuk menjaga kemanan dan berhati – hati untuk menjaga barang bawaanya agar tehindar dari pencopet, tuturnya.

(Hms/aluk)