Maraknya aksi balap liar cukup membuat kita prihatin. Hal ini ditengarai dilakukan oleh sekelompok remaja usia belasan tahun yang sering nongkrong pada waktu-waktu tertentu. Minggu (25/03/2024)

Menyikapi hal tersebut, Kanit Binmas Aipda Kukuh langsung bertindak tegas dengan memberikan edukasi dan pembinaan agar tidak melakukan aksi balap liar yang mengganggu ketertiban umum dan membahayakan pengguna jalan yang lain.

Kapolsek Ponggok AKP SUJARWO, S.H., M.H. melalui Kanit Binmas Aipda Kukuh Setyawan, S.H., M.H. mengatakan “Untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat Kapolsek Ponggok memerintahkan kepada seluruh jajaran untuk aktif melakukan patroli serta memberi edukasi,”

Beberapa sasaran patroli yakni para pemuda yang sering nongkrong pada waktu-waktu tertentu. Para pemuda ini diberi edukasi agar tidak melakukan balapan liar yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

“Balapan liar itu dapat berakibat buruk, baik bagi diri sendiri maupun orang lain. Kalau mau balapan, ada tempatnya dan bukan di jalan umum karena membahayakan pengguna jalan yang lain,” bebernya

Lebih lanjut Kaposek menerangkan tindakan preventif dan proaktif menjadi prioritas Polsek Ponggok yang harus dijalankan oleh setiap anggota dalam melakukan setiap tugas khususnya pada saat patroli.

“Kalau sudah dilakukan edukasi, namun tetap tidak mau patuh kita akan berikan sanksi tilang dan motornya akan kami sita untuk memberi efek jera,” tutupnya.