Polsek Ponggok telah melaksanakan kegiatan patroli dan penyisiran antisipasi petasan usai kegiatan Sholat Idul Fitri di wilayah hukum Polsek Ponggok.

Dalam patroli penyisiran petasan tersebut berhasil diamankan 5 (lima) orang dalam kategori anak anak di lokasi yang berbeda di wilayah hukum Polsek Ponggok dengan barang bukti sekitar 123 buah petasan buatan sendiri” terang AKP Sony Suhartanto S.H. selaku Kapolsek Ponggok yang memimpin kegiatan patroli penyisiran tersebut.

Kapolsek menuturkan bahwa pemilik tidak ditahan dan hanya diberikan himbauan serta surat pernyataan. “Pemilik petasan didata identitasnya dan diberi himbauan untuk tidak lagi membuat dan menyulut lagi petasan dan dibuatkan surat pernyataan,”selanjutnya petasan tersebut di siram air agar tidak berbahaya meledak.. ujarnya.

AKP Sony Suhartanto S.H.menjelaskan bahwa patroli penyisiran petasan tersebut dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam menjalani Idul Fitri di tengah pandemi Covid 19 tahun ini. “Kita ingin Idul Fitri yang aman dan nyaman bagi masyarakat,” pungkas Kapolsek