Polsek Ponggok amankan jalannya Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Sumber APBD Tahap I Tahun 2022 kepada masyarakat di Kec. Ponggok Kab. Blitqr . Kamis  10 November 2022 pukul 08.00 Wib.

Bertempat di Aula Kantor Kec. Ponggok telah berlangsung Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Sumber APBD Tahap I Tahun 2022 kepada masyarakat di Kec. Ponggok.

Adapun pada Kesempatan tersebut dilakukan penyerahan bantuan Langsung Tunai secara Simbolis oleh Kepala Kecamatan Ponggok Kab. Blitar Drs Purwanto kepada perwakilan keluarga penerima manfaat (KPM) Kec. Ponggok sebagai tanda dimulainya Penyerahan bantuan tersebut yang serentak di beberapa Kecamatan di Kab. Ponggok.

APBD Tahun Anggaran 2022 Tahap I untuk Kecamatan Ponggok sebanyak 457 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) untuk 3 Bulan yaitu Bulan Oktober, November dan Desember dengan Total Rp. 300.000,. (tiga ratus lima puluh ribu rupiah) yang diterima oleh keluarga penerima manfaat di Kec. Ponggok.

Adapun menurut pegawai dinsos Blitar yang saat itu hadir ,penyaluran BLT APBD ini diberikan kepada keluarga penerima manfaat yang belum mendapatkan bantuan sosial sebelumnya dan telah didata langsung oleh petugas Kantor Dinsos Kab. Blitar sehingga diharapkan bantuan tersebut benar tepat sasaran dan sesuai rencana untuk bantuan tahap II juga akan segera direalisasikan dengan KPM yang berbeda dari penerima bantuan I.

Kapolsek Ponggok AKP Sony Suhartanti, SH MH ,mengatakan di Kecamatan wilayah hukumnya ada 457 KPM yang disalurkan, Alhamdulillah berjalan aman dan lancar, sengaja kami berikan pelayanan keamanan dilokasi guna mengantisipasi hal yang tidak di inginkan. tutur Kapolsek Ponggok.