Nglegok – Petugas Polsek Nglegok berkunjung dan patroli di kantor desa, guna melaksanakan sambang dan koordinasi dengan perangkat desa agar senantiasa tercipta situasi yang aman dan kondusif di desa binaanya, Jum’at (30/08/2019).
Dengan sambang serta koordinasi ada beberapa hal yang dibicarakan dan dibahas dengan Perangkat Desa sehingga akan terjalin komunikasi yang baik menjelang pilkades serentak kabupaten Blitar tahun 2019 yang mana desa Penataran termasuk salah satunya.

Dalam pelaksanaan pilkades nanti yang tahapannya segera dimulai dihimbau kepada setiap calon dan tim sukses dilarang menghina sesorang, agama, suku, ras, golongan, dan/atau calon Kepala Desa yang lain. Dilarang menghasut atau mengadu domba perseorangan dan/atau kelompok masyarakat. Dilarang menggunakan kekerasan, ancaman kekerasan, atau menganjurkan penggunaan kekerasan kepada perseorangan dan/atau kelompok masyarakat. Agar tidak mengganggu keamanan, ketentraman dan ketertiban umum. Laksanakan tahapan demi tahapan dengan jujur dan berkompetisi dengan baik.

Kapolsek Nglegok AKP Lahuri, SH saat dikonfirmasi secara terpisah mengatakan ditengah kesibukan pelaksanaan tugas rutin, Polsek Nglegok selalu aktif sambang dan berkoordinasi dengan Kepala Desa dan perangkatnya sehingga akan mempermudah peroleh informasi maupun kegiatan kegiatan apa yang akan dilaksanakan didesanya dan selain itu juga akan mempererat tali silaturahmi antara Polsek Nglegok dengan perangkat desa.