Nglegok – Polsek Nglegok terdapat giat masyarakat dalam menyambut hari raya haji pada hari Selasa (13/8/2019) jam 08.00 s/d selesai bertempat di Stadion Gelora Penataran Kecamatan Nglegok telah dilaksanakan kegiatan Peragaan Manasik Haji Anak RA Se Kabupaten Blitar dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1440 H.

Peserta Manasik Haji RA se Kabupaten Blitar berjumlah 132 RA se Kabupaten Blitar dan sejumlah 3.325 siswa siswi RA. Acara demi acara dilaksanakan secara khidmat dan khusyuk, dilanjutkan dengan pemberangkatan Kloter prosesi manasik haji anak RA se Kabupaten Blitar. Dalam kegiatan tersebut Polsek Nglegok bekerja sama dengan instansi terkait untuk mengamankan kegiatan sekaligus mendukung kelancaran kegiatan. Tidak tanggung tanggung selain menjaga keamanan juga mengantisipasi kerawanan khususnya kemacetan arus lalu lintas yang disebabkan parkir maupun lalu lalang peserta ataupun dari pengantar.

Kapolsek Nglegok AKP Lahuri, SH yang memimpin langsung kegiatan pengamanan kegiatan peragaan manasik haji anak sekabupaten Blitar mengatakan kegiatan seperti ini patut diapresiasi agar dapat membangkitkan kemauan anak sedini mungkin dan memberikan pengetahuan kepada anak tentang kegiatan haji. Polsek Nglegok bekerja sama dengan pihak terkait melakukan pengamanan u tuk kelancarannya termasuk mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas di seputaran Gelora Penataran.