Nglegok – Polsek Nglegok pada hari Minggu tanggal 18 Agustus 2019 pukul 13.00 Wib sampai dengan selesai di laksanakan pengamanan giat Pawai Budaya / karnaval desa Penataran kecamatan Nglegok kabupaten Blitar. Dengan titik start Tk Darma Wanita dusun Pacuh dan finish parkir kolam Baru desa Penataran atau belakang kolam renang Penataran. Kegiatan pawai atau karnaval ini sebagai rangkaian kegiatan perayaan HUT Republik Indonesia yang ke 74 desa Penataran.

Tampak hadir dalam acara tersebut dan sekaligus memberangkatkan peserta no urut 01 Kepala desa Penataran Kateno, S.E. Juga tampak Kapolsek Nglegok AKP Lahuri, S.H sekaligus memimpin langsung pengamanan giat karnaval, Perangkat desa Penataran serta tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh adat, juga tidak ketinggalan tokoh pemuda desa Penataran. Jumlah peserta yang nantinya akan mengikuti kegiatan berjumlah sekitar 47 rombongan yang nantinya bisa membutuhkan waktu yang lumayan panjang.

Kapolsek Nglegok AKP Lahuri, SH yang memimpin langsung pengamanan giat karnaval mengatakan kegiatan karnaval ini sebagai rangkaian acara peringatan HUT Republik Indonesia yang ke 74 desa Penataran dan juga sebagai agenda tahunan yang wajib dilakukan pengamanan untuk membantu kelancaran dan kesuksesan acara. Dalam pengamanan, Polsek Nglegok tidak bekerja sendiri namun selalu utamakan koordinasi serta kerja sama dengan pihak terkait. Dalam kegiatan pengamanan Polsek Nglegok menerjunkan 13 personil dibantu dari Koramil Nglegok 5 personil, Banser 15 personil serta Panitia 35 personil.