Nglegok – Polsek Nglegok Polres Blitar Kota menindak lanjuti kegiatan dari Polres Blitar Kota yang melaksanakan pengamanan pengukuhan warga baru PSHT, Jum’at 6 September 2019, Polsek Nglegok mengerahkan 7 anggota Polsek Nglegok untuk melakukan penyekatan diwilayah hukum Polsek Nglegok yang berlokasi disimpang 3 patung Garuda Desa Sumberasri langsung di pimpin Nglegok 1 AKP Lahuri, SH. Dari wilayah Nglegok antisipasi dari arah utara dan perbatasan Kediri.

Pengamanan pengesahan warga baru PSHT ini mendapat perhatian khusus dari petugas pengamanan khususnya Polres Blitar Kota dan jajarannya. Untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan setiap polsek jajaran Polres Blitar Kota melakukan hal yang sama yaitu penyekatan dititik titik yang dianggap rawan gangguan atau mengalami gesekan dengan masyarakat. Polsek Nglegok dibantu warga PSHT yang lebih senior melakukan pengamanan untuk mengantisipasi penggembira dari luar Blitar.

Kapolsek Nglegok AKP Lahuri, SH saat dikonfirmasi mengatakan pengamanan hari ini sudah dikoordinasikan dan bekerja sama dengan pihak internal psht sehingga dalam pelaksanaan diharapkan dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. Setiap masyarakat juga memiliki hak untuk mendapat kenyamanan dan diharapkan tidak terjadi gesekan dengan penggembira psht khususnya diwilayah Nglegok. Keamanan menjadi tanggung jawab bersama untuk dapatnya diwujudkan bersama sama.