Polsek Kepanjenkidul dan Koramil Kota Blitar membagikan masker kepada pedagang dan pembeli serta warga masyarakat yang sedang beraktifitas di pasar Loak jl. kacapiring Kelurahan Kepanjenkidul kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar, Senin (10/8/2020)

Tidak hanya pedagang dan pembeli saja masker tersebut juga dibagikan kepada pengguna kendaraan umum dan pesepeda pancal.

Kapolsek Kepanjenkidul Kompol Agus Ahmad Fauzi, S.H mengatakan pembagian tersebut merupakan tindak lanjut dari perintah Presiden.

“Di mana Presiden mengatakan 70 persen masyarakat di Jatim tak memakai masker. Dan Kapolda Jatim langsung menginisiasi agar dilakukan pembagian masker secara serentak kepada masyarakat,” ujarnya.

“Tidak hanya di pertigaan jalan, berikutnya akan kami cari tempat tempat keramaian, seperti pasar, stasiun dan cafe/warung makan.

Dirinya mengungkapkan, masih banyak ditemui masyarakat yang tidak memakai masker.

“Dari pengamatan pagi hingga siang, banyak masyarakat tak memakai masker. Dan andaikan ada yang memakainya, masker tersebut hanya sekadar dipakai di dagu,”

bebernya.Selain itu petugas juga menghimbau agar menerapkan protokol kesehatan covid 19 dengan cara menjaga jarak, rajin cuci tangan dengan air mengalir dan sabun.