Polsek Kepanjen Kidul Polres Blitar Kota pada hari Minggu tanggal 06 Oktober 2019 dengan menggunakan Backbone Polsek Kepanjen Kidul yang diawaki 4 personil dipimpin Aipda Iwan triwahyu, Bripka Dian elhada, Bripka Khadafi dan Bripda Alex sabar melaksanakan patroli dan pengamanan di Gereja Santo Thomas kelurahan Ngadirejo. Patroli dan pengamanan rutin dalam rangka peresmian dan doa pemberkatan rumah retret griya hening yang dihadiri sekitar 300 umat.

Mengingat tugas anggota kepolisian sebagai pelayan masyarakat, maka Polsek Kepanjen Kidul melaksanakan kegiatan pengamanan di gereja sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat khususnya kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah, yang bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaah gereja, selain itu untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar gereja. Kegiatan tersebut dilaksanakan rutin oleh anggota Polsek Kepanjen Kidul setiap hari Minggu.

Kapolsek Kepanjen Kidul Kompol Agus Ahmad Fauzi, SH menerangkan bahwa pengamanan giat ibadah ataupun tempat ibadah yang dilaksanakan oleh anggota Polsek Kepanjen Kidul bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah rutin.

Hal ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, serta merupakan wujud pengamanan setiap kegiatan keagamaan yang berada di wilayah hukum Polsek Kepanjen Kidul, sehingga para jemaat yang sedang beribadah merasa aman dan nyaman dengan kehadiran Polisi.