Pengamanan giat Natal

Polsek Kepanjen Kidul Polres Blitar Kota pada hari Selasa tanggal 25 Desember 2018 pukul 06.00 Wib melaksanakan giat pengamanan ibadah Natal di Gereja GPDI Theofillus Jl. Mastrip 21 Kota Blitar, kegiatan perayaan Natal berlangsung dengan jumlah jemaat yang hadir sekitar 650 orang dipimpin oleh Pendeta Manche Maniku, S.Th.

Polsek Kepanjen Kidul bekerja sama dengan Polres Blitar Kota yang bertugas di pos pam Alun Alun dibawah kendali padal Ipda Sjamsul Anwar. Petugas pengamanan dari Polri berjumlah 13 personil gabungan, 2 personil dari TNI dan pam swakarsa sebanyak 4 orang. Dalam pelaksanaan tugas dilakukan sesuai SOP yaitu sebelum kegiatan berlangsung dilakukan sterilisasi oleh Sat Intelkam dan sat Sabhara digereja Theofillus. Yang mana tujuannya untuk memberikan keamanan dan kenyamanan dalam kegiatan perayaan Natal tersebut.

Kapolsek Kepanjen Kidul Kompol H. Supriyanto, SH melalui Kasihumas Bripka Anisa Saraswati mengatakan bahwa kewajiban anggota Polri untuk memberikan pelayanan dan pengamanan giat keagamaan dan berkoordinasi dengan unsur terkait juga pihak TNI untuk kelancaran giat tersebut. Pelaksanaan tugas pengamanan dilakukan dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab. Masyarakat sekitar gereja juga membantu kelancaran kegiatan yang ini menunjukkan toleransi umat beragama diwilayah kepanjen kidul memang cukup solid serta diharapkan mampu meningkatkan kerukunan umat beragama.