Polsek Kepanjen Kidul Polres Blitar Kota laksanakan giat rutin patroli antisipasi gangguan kamtibmas pada hari libur di wilayah hukum Polsek Kepanjen Kidul. Patroli Backbone Kidul hari Minggu tanggal 29 September 2019 pantau kegiatan PMI Kota Blitar yang melaksanakan giat Sosialisasi PRB (Pengurangan Resiko Bencana) HUT PMI ke 74 yang diikuti siswa siswi PMR unit SMP/SMA se Kota Blitar dengan tujuan Taman Pecut, Pendopo Hadinegoro, Kebonrojo, PIPP dan MBK.

Kegiatan sosialisasi PRB untuk siswa siswi PMR SMP/SMA diikuti peserta dengan jumlah peserta sekitar 200 siswa. Polsek Kepanjen Kidul patroli serta dialogis dengan panitia kegiatan untuk membantu kelancaran acara maupun kegiatan nantinya. Dengan berkoordinasi dan dialogis dengan pelaksana kegiatan, Polsek Kepanjen Kidul berharap terdapat sinergitas dan terjalin hubungan yang baik dengan instansi terkait. Kegiatan untuk kemanusiaan memang sejak dini diajarkan atau disosialisasikan kepada adik adik pelajar dengan tujuan untuk kebaikan dimasa depan.

Polsek Kepanjen Kidul mendukung dilaksanakannya kegiatan ini untuk membagi pengetahuan dengan siswa siswi baik SMP maupun SMA. Sosialisasi PRB ini untuk mengajarkan kepada pelajar SMP dan SMA bagaimana meminimalisir ataupun mengurangi resiko bencana yang nantinya bisa disampaikan kepada rekan, teman maupun keluarga dirumah baik sekolah dan lingkungan sekitar.