Polsek Kepanjen Kidul Polres Blitar Kota mendatangi TKP laporan masyarakat adanya gantung diri. Korban an. Hermin Setyoningsih umur 45 tahun warga jalan Ciliwung kelurahan Tanggung Kota Blitar ditemukan tewas dengan posisi tubuh menggantung di pintu belakang rumahnya hari Sabtu tanggal 04 Mei 2019. Kondisi Hermin pertama kali ditemukan keponakannya yang rumahnya bersebelahan, setelah penasaran mendengar tangisan anak korban.

Kapolsek Kepanjen Kidul Kompol H. Supriyanto, SH yang mendatangi TKP mengatakan keponakan Hermin mendatangi sumber suara tangisan itu melalui pintu belakang. Setelah melihat kepala Hermin terikat tali tambang yang tertambat di kusen pintu, sang keponakan langsung berlari dan teriak minta tolong.

Setelah mendapat laporan, Kompol Supriyanto mendatangkan Tim Inafis dari Polres Blitar Kota untuk melakukan identifikasi dan olah TKP. Hasil sementara, korban diduga bunuh diri karena depresi. Kapolsek Supriyanto menambahkan menurut keterangan keluarga, korban sudah lima kali masuk rumah sakit jiwa, Untuk makan sehari-hari, korban yang sebelumnya hidup menjanda itu hanya mengandalkan pemberian adiknya. Korban juga tinggal bersama anaknya yang masih berusia 7 bulan.

Keluarga korban menerima sebagai musibah sehingga tidak berkenan adanya otopsi tutupnya.