Polsek Kepanjen Kidul pada hari Selasa tanggal 10 September 2019 sekira pukul 14.00 Wib mendatangi tkp laporan masyarakat di Trotoar depan Apotek Moroseneng jalan Anggrek kelurahan Kepanjen Kidul kecamatan Kepanjen Kidul Kota Blitar telah diketahui adanya seorang laki laki yang diduga gelandangan (ODGJ) meninggal dunia. Polsek Kepanjen Kidul mendatangi tkp dan segera mengamankan lokasi serta berkoordinasi dengan Polres Blitar Kota dan dinas terkait.

Korban saat ditemukan memiliki ciri ciri usia sekitar 50 tahun, tidak mengenakan baju, hanya celana sobek sobek warna gelap, tidak ditemukan benda atau barang berharga milik korban di sekitar lokasi, tidak ditemukan adanya tanda/bekas luka akibat penganiayaan. Setelah dilakukan penyelidikan juga tidak ditemukan identitas pada tubuh korban. Untuk saksi yang mengetahui, Polsek Kepanjen Kidul sudah mendata nama untuk sewaktu waktu diminta keterangan nantinya.

Kapolsek Kepanjen Kidul Kompol Agus Ahmad Fauzi, SH saat dikonfirmasi menjelaskan kronologi kejadian
Pada hari Selasa, 10 September 2019 sekira pukul 14.00 wib Polsek Kepanjen Kidul menerima laporan dari orang yang tidak dikenal melalui telfon menginformasikan bahwa ada orang meninggal dunia di trotoar depan apotik Moro Seneng jalan Anggrek kelurahan Kepanjen Kidul kota Blitar, selanjutnya petugas mendatangi TKP dan melakukan olah TKP, karena tidak ditemukan identitas dan keluarga (Mr. x) selanjutnya korban di bawa ke RS. Mardiwaluyo kota Blitar untuk dilakukan VER mayat.