Polsek Kepanjen Kidul monitoring dan pantau baik jadwal maupun pelaksanaan pendistribusian logistik pemilu 2019 yang dilakukan secara bertahap sesuai jadwal dari KPU Kota Blitar. Hingga semuanya terpenuhi untuk logistik pemilu 2019 di Kecamatan Kepanjen Kidul.

Kapolsek Kepanjen Kidul Kompol H. Supriyanto, SH mengatakan Proses kegiatan pengamanan dan pengawalan distribusi logistik Pemilu 2019 dari gudang KPU di jalan Kali Brantas menuju PPK yang ada di tiga kecamatan diwilayah Kota Blitar mendapatkan pengawalan oleh personilnya bersama Petugas dari Polres Blitar Kota, Pengawalan ini bertujuan untuk mengantisipasi hal-hal atau pihak yang akan menghambat dan mengganggu jalannya pendistribusian logistik pemilu tersebut, Selain itu Kapolsek juga memerintahkan anggotanya untuk selalu memonitoring dan melakukan pengamanan di Gudang PPK supaya aman.
Pengawalan yang dilakukan oleh Polsek Kepanjen Kidul tersebut merupakan salah satu bentuk bahwa Polri siap mengamankan pemilu 2019 hingga ke TPS.

Panit binmas Bripka Siswandi dan Bhabinkamtibmas Aipda Suprapto hari Minggu tanggal 14 April 2019 koordinasi dengan ketua PPS kelurahan Sentul bpk bogxi terkait akan di kirimkan logistik bilik suara di kelurahan Sentul, petugas polri menghimbau agar rencana tempat penyimpanan logistik di cek dan di pastikan aman dan tidak mengalami bocor apabila ada hujan. Tidak lupa mengingatkan untuk kesiap siagaan linmas yang bertugas nantinya.