Polsek Kepanjen Kidul Polres Blitar Kota, Sebagai bentuk atau upaya antisipasi terhadap tindak kriminalitas dan tindak kejahatan lainnya, Backbone Kidul yang diawaki oleh panit binmas Bripka Siswandi beserta anggota melaksanakan patroli dialogis di kantor mayangkara grub, serta dialogis dengan petugas keamanan dan sampaikan jam jam yang dianggap rawan kejahatan hari Senin tanggal 12 Agustus 2019. Petugas Polsek Kepanjen Kidul sempat bertemu dengan pemilik mayangkara grub selanjutnya berikan peringatan serta himbauan kamtibmas agar terhindar dari ancaman kejahatan.

Selain patroli dialogis sekaligus memberikan pesan dan himbauan kamtibmas kepada petugas keamanan mayangkara grup agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi gangguan keamanan dan kerawanan kejahatan. Selain itu petugas juga menghimbau untuk pemasangan kamera pengawas atau CCTV yang menjangkau sampai tempat parkir tidak membuat pasti aman, untuk itu agar keamanan lebih terjaga, petugas keamanan wajib patroli atau kontrol ruang lingkup kerjanya. Para pelaku kejahatan tentunya akan memanfaatkan kelengahan untuk memperlancar aksinya.

Kapolsek Kepanjen Kidul Kompol Ahmad Agus Fauzi, SH menyampaikan bahwa pelaksanaan patroli dialogis ditempat tempat strategis dan pada jam rawan kejahatan selain untuk mengantisipasi tindak kejahatan atau tindak pidana juga sekaligus memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat supaya berperan aktif dalam menjaga lingkungannya agar situasi tetap aman dan kondusif. Hindarkan menjadi korban kejahatan.